Budaya Bisnis Negara Indonesia | Bisnis di Indonesia
Budaya Bisnis Negara Indonesia | Bisnis di Indonesia
Baca artikel lengkapnya klik disini
Bisnis Indonesia adalah bisnis ialah sejumlah total usaha yg meliputi pertanian, produksi, konstruksi, distribusi, transportasi, komunikasi, cara jasa dan pemerintah, yang bergerak dalam bidang menyajikan dan memasarkan barang dan jasa kepada konsumen dalam ruang lingkup wilayah pada Indonesia.
Bisnis dalam arti luas adalah suatu istilah umum yang menggambarkan suatu aktivitas dan institusi yang memproduksi barang dan service dalam kehidupan sehari-hari (Amirullah, 2005: 2).
Menurut John E. Boone (2007: 5), bisnis (bussines) terdiri dri seluruh aktivitas dan usaha untuk mencari keuntungan melalui menyediakan barang dan service yang dibutuhkan bagi cara perekonomian, beberapa bisnis memproduksi barang berwujud sedangkan lainnya memberikan jasa.
Sedangkan ulah merupakan tindakan seseorang di dalam kehidupan sehari-hari. Oleh hal ini karena itu, bisnis merupakan tindakan individu dan sekelompok orang yang menciptakan nilai melalui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan penduduk dan memperoleh keuntungan melalui transaksi.
Jenis - macam Bisnis
Menurut Indriyo Gito Sudarmo (1993: 3), ada beberapa macam jenis marketing, untuk memudahkan mengetahui pengelompokannya maka dapat dikelompokkan sebagai berikut: