Bisnis Indonesia Sibertama | Bisnis Indonesia
Bisnis Indonesia Sibertama | Bisnis Indonesia
Baca artikel lengkapnya klik disini
Bisnis Indonesia adalah bisnis adalah sejumlah total usaha yg meliputi pertanian, produksi, konstruksi, distribusi, transportasi, komunikasi, pekerjaan jasa dan pemerintah, yang bergerak dalam bidang membikin dan memasarkan barang dan jasa kepada konsumen di dalam ruang lingkup wilayah dalam Indonesia.
Bisnis dalam arti luas adalah suatu istilah umum yang menggambarkan suatu aktivitas dan institusi yang memproduksi barang dan service dalam kehidupan sehari-hari (Amirullah, 2005: 2).
Menurut Paillette E. Boone (2007: 5), bisnis (bussines) terdiri dari seluruh aktivitas dan cara untuk mencari keuntungan oleh menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan bagi sistem perekonomian, beberapa bisnis memproduksi barang berwujud sedangkan yang lain memberikan jasa.
Sedangkan perilaku merupakan tindakan seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, bisnis merupakan tindakan individu dan sekelompok orang yang menciptakan nilai melangkaui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan penduduk dan memperoleh keuntungan melangkaui transaksi.
Jenis - macam Bisnis
Menurut Indriyo Gito Sudarmo (1993: 3), wujud beberapa macam jenis marketing, untuk memudahkan mengetahui pengelompokannya maka dapat dikelompokkan sebagai berikut: